Ads

Ads

February 5, 2015

Program BNC dari BRI Kali Ini Beri Beasiswa kepada 40 Mahasiswa

Thursday, February 05, 2015 - No comments

illustrasi beasiswa.


BANDUNG - Awal tahun 2015 ini, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Berangkat dari permasalahan masih banyaknya generasi muda yang memiliki kemampuan tinggi secara akademis namun tidak dapat melanjutkan pendidikan karena keterbatasan ekonomi, Bank BRI memberikan Bantuan Pendidikan kepada Mahasiswa/ i pada jenjang Pendidikan Strata 1 (S-1) dari Perguruan Tinggi Negeri terkemuka di Pulau Jawa melalui Program Beasiswa Nusantara Cerdas (BNC).

Menurut Budi Satria, Corporate Secretary Bank BRI, Program BNC Bank BRI ini sejatinya merupakan Program bersama antara Kementerian Ristek dan Dikti RI dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang secara bersama-sama memberikan bantuan pendidikan berupa beasiswa kepada Warga Negara Indonesia sebagai peserta didik berprestasi yang telah memenuhi syarat akademis dan lulus seleksi sesuai dengan persyaratan yang ditentukan.

Pada awalnya, Program Bantuan Pendidikan dari BRI ini dinamakan Beasiswa Putra Papua, dikarenakan penerima beasiswa semuanya merupakan asli Putra Daerah dari dua Provinsi di Papua. Namun pada tahun 2011, beasiswa yang diberikan tidak hanya dikhususkan pada mahasiswa asal Papua namun juga mahasiswa lain yang berasal dari Indonesia Timur seperti Maluku, Maluku Utara, NTT, dan Sulawesi Utara. Maka selanjutnya beasiswa ini disebut sebagai Beasiswa Nusantara Cerdas (BNC).

 Budi menambahkan, Pelaksanaan BNC yang sudah berlangsung dua angkatan ini cukup baik. Karena itu, Bank BRI meluncurkan program BNC Angkatan ke III pada tahun ajaran 2014/ 2015 ini. Pada program BNC Angkatan ke III ini penerima beasiswa tidak hanya khusus pada mahasiswa asal wilayah Indonesia Timur, melainkan lebih luas ke wilayah Terdepan, Terpencil dan Terluar (3T) dari wilayah Republik Indonesia.

“Ada 40 orang Mahasiswa/ i dari 9 Universitas terkemuka sebagai penerima beasiswa pada program BNC Angkatan ke III,” ujar Budi.

Tak hanya menerima bantuan keuangan, penerima BNC III juga mendapatkan pelatihan Capacity Building. ‎Melalui Pelatihan Capacity Building tersebut, BRI berharapmahasiswa akan semakin terasasoft skill-nya.
“Program BNC bukan semata ingin melahirkan mahasiswa dengan nilai akademis bagus. Namun, kami ingin menghasilkan lulusan yang komplet. Nilai akademis bagus,soft skill juga bagus,” tambahnya.

Sumber : Tribun Jabar

  • Share this post:

Recent Posts

0 komentar:

E-mail Newsletter

Sign up now to receive breaking news and to hear what's new with our website!

Powered by Blogger.
back to top